Buka Bersama, Jalin Silaturahmi Dalam Moment Home Visit

Seputar Ramadhan

Berbuka adalah moment yang ditunggu setelah menjalankan puasa. Moment ini akan  lebih menyenangkan jika dilakukan bersama orang-orang terdekat.

Saat bulan Ramadan, banyak yang memanfaatkan moment buka puasa bersama untuk kebersamaan dan menjalin komunikasi dengan orang-orang terdekat dan tercinta. SMPIT Insan Mandiri Parung  menjadwalkan  setiap kelas buka bersama  dalam kemasan home visit dan melibatkan orangtua dalam peyelengaraannya.

Buka bersama di rumah Rosmay Kumala di Perum villa Dago Pamulang  di isi dengan acara  membaca Al Qur’an, kultum dan doa. Dan tentu saja buka bersama sambil bercengkrama  dan teman-temannya.

Menurut Eliya Marliza, S.Pd.I., Kepala sekolah SMPIT Insan Mandiri Parung, Moment Buka bersama dalam bingkai home visit mempunyai beberapa manfaat yaitu pertama,  Mempererat Silaturahmi,

Buka puasa bersama sangat baik untuk mempererat tali silaturahmi. Momen ini biasanya digunakan untuk memperkuat rasa persaudaraan.

Kedua,  Sarana Interaksi Positif, selama bulan puasa, umat Muslim diajarkan untuk meninggalkan perbuatan yang sia-sia dan beralih kepada hal yang lebih baik serta menjalankan kegiatan yang lebih bermanfaat. Dengan berbuka bersama, dapat saling berinteraksi positif dengan teman, keluarga, sahabat, dan lainnya. Hal ini tentunya untuk menambah amal perbuatan melalui tindakan yang bermanfaat.

Dan ketiga, Memperpanjang Usia. Momen buka puasa dapat dijadikan untuk saling mendoakan, saling berbagi perasaan sehingga meredakan ketegangan psikis. Buka puasa bersama dapat menghilangkan beban pikiran.

Memaksimalkan Home visit dalam mempererat kolaborasi  sekolah, siswa dan orangtua dalam berbagai momentum  untuk mendukung keberhasilan  pendidikan anak, semoga  dapat terwujud , Baik di waktu sekarang maupun dimasa yang akan datang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *