Pendidikan dan Pelatihan Diklat Manajemen Sekolah 1 Batch-1

Berita Event

PUNCAK, CIPANAS – SDIT Insan Mandiri yang berada dibawah Yayasan Insan Mandiri melaksanakan  kegiatan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Manajemen Sekolah  Batch-1 yang diikuti oleh sekolah-sekolah cabang Insan Mandiri. Kegiatan Pendidikan dan Pelatihan ini bertujuan untuk Mewujudkan Manajemen Sekolah Modern, Unggul, Efektif dan Bermutu dilingkungan sekolah Insan Mandiri, baik pusat maupun  cabang. Kegiatan Diklat Manajemen Sekolah  Batch-1 ini dilakukan dengan bekerjasama sama dengan lembaga Insan Mandiri Profesonal, sebagai Lembaga Konsultasi dan Pelatihan Sekolah.

Pelaksanaan kegiatan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Manajemen Sekolah Batch-1 dilaksanakan selama dua hari, yakni, hari Jum’at-Sabtu, 26 – 27 November 2021, di aula gedung SMAIT Insan Mandiri Ar-Rahman, Puncak Cipanas.
Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Manajemen Sekolah  Batch-1 ini, diikuti oleh sekolah sekolah cabang Insan Mandiri, diantaranya, TKIT Insan Mandiri Cinere-Depok, TKIT Insan Mandiri Greenville, Bekasi, SDIT Insan Mandiri, Kalisari, Jakarta Timur, SDIT Insan  Mandiri Cinere, Depok, SDIT Insan Mandiri Greenville, Bekasi,  SDIT Insan Mandiri Jakarta, SDIT Insan Mandiri Karawang, SD Qur’an Insan Mandiri Cendekia, Jakarta, SMPIT Greenville Bekasi, SMPIT Insan Mandiri Parung, SMAIT Insan Mandiri Ar-Rahman, Cianjur, dan peserta yang merupakan tamu undangan SDIT An-Nahl Percikan Iman, Jambi dan RA Darunnajah Depok, SDIT Darunnajah Depok, dengan peserta yang hadir dalam Diklat Manajemen Sekolah  Batch-1 berjumlah 63 orang.

Kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Manajemen Sekolah ini merupakan kegiatan rutin dua tahunan. Pentingnya penyelenggaraan Diklat Manajemen Sekolah mampu memberikan peningkatkan mutu manajemen sekolah. Pimpinan lembaga pendidikan seperti Ketua Yayasan, Direktur pendidikan, Kepala sekolah dan para wakil kepala membutuhkan pengetahuan dan keterampilan pengelolahan manajemen yang efektif dan bermutu, sekolah-sekolah cabang Insan Mandiri dapat pengelolahan manajemen yang efektif dan bermutu sebagai usaha meningkatkan kapasitas keunggulan sekolah. SDIT Insan Mandiri Jakarta bekerjasama sama dengan lembaga konsultasi dan pelatihan sekolah Insan Mandiri Profesional sangat memahami bahwa operasional pelaksanaan manajemen mutu sekolah membutuhkan pendidikan dan pelatihan  serta pendampingan (mentor) dan monitoring dan evaluasi, demi untuk memastikan regulasi manajemen mutu sekolah berjalan dengan baik.

Karena itulah, pelaksanaan kegiatan diklat ini diikuti oleh salah satu sekolah yang merupakan binaan Lembaga Insan Mandiri Profesional, yakni RA Darunnajah Depok dan, SDIT Darunnajah Depok. Menurut ketua pelaksana kegiatan Diklat Manajemen Sekolah Batch-1, Ust. Rohmat, M.Pd, “Bahwasanya kegiatan ini baik untuk meningkatkan kapasitas dan pemahaman pimpinan dan guru dalam pengelohana manajemen mutu sekolah.”

Hal ini kemudian ditegaskan oleh Presiden Direktur Sekolah Insan Mandiri, Ust Dr Karim Santoso, S.Pd., M.Si. “Bahwa hanya dengan pendidikan, pelatihan, pendampingan serta dengan monitoring dan evaluasi sekolah Insan Mandiri, baik pusat maupun cabang dapat meningkatkan mutunya sebagai sekolah Unggul.”  Dalam sesi (Diklat) Manajemen Sekolah  Batch-1 ini juga, diumumkan kepala sekolah terbaik dari seluruh cabang yang hadir. Kepala Sekolah SMPIT Grenville, Bekasi, Ust Anwar, S.Pd menjadi Kepala Sekolah terbaik pertama dan Kepala Sekolah SDIT Insan Mandiri Jakarta, Ustz Murniati, S.Pd., M.Si, menjadi kepala sekolah terbaik kedua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *