SEKOLAH INSAN MANDIRI berdiri pada tanggal 21 Juli 2003 beralamat di Jalan Buncit Raya, Warung Jati Barat I No.82 Kalibata Pancoran, Jakarta Selatan, berada dibawah naungan Yayasan Insan Mandiri Sejahtera. Pada 18 Juli 2005 SDIT Insan Mandiri menempati gedung baru di Jalan Batu Merah No.71 RT 002/02 Pejaten Timur Pasar Minggu, Jakarta Selatan. SEKOLAH INSAN MANDIRI adalah lembaga pendidikan atau Sekolah Islam Terpadu di bawah naungan JSIT (Jaringan Sekolah Islam Terpadu) Indonesia, yang mempunyai dedikasi tinggi terhadap dunia pendidikan berkualitas. 

Saat ini, Sekolah Insan Mandiri memiliki 9 cabang, diantaranya SDIT Insan Mandiri Jakarta (IMJ), SDIT Insan Mandiri Kalisari (IMK), SDIT Insan Mandiri Greenville (IMG), SMPIT Insan Mandiri Kalisari (IMK), SMPIT Insan Mandiri Parung (IMP), SMPIT Insan Mandiri Greenville (IMG), TKIT Insan Mandiri Greenville (IMG), SDIT Insan Mandiri Karawang (IMKr), TKIT-SDIT Insan Mandiri Cinere, SDQ Insan Mandiri Cendekia Jakarta dan SMAIT Insan Mandiri Arrahman Puncak.

SEKOLAH INSAN MANDIRI berdiri sebagai alternatif solusi dari keresahan sebagian masyarakat muslim yang menginginkan adanya sebuah institusi Pendidikan Islam yang berkomitmen mengamalkan nilai-nilai islam dalam systemnya, dan bertujuan agar siswanya mempunyai kompetensi seimbang antara ilmu kauniyah dengan ilmu qauliyah, antara fikriyah, ruhiyyah dan jasadiyah, sehingga mampu melahirkan generasi muda muslim yang berilmu, berwawasan luas dan bermanfaat bagi ummat. Dengan tujuan melahirkan siswa yang memiliki kecenderungan intelektual (Intelegen Quotient), kecerdasan emosional (Emotional Quotient) dan kecenderungan spiritual (Spiritual Quotient) yang tinggi serta kemampuan beramal (kerja) yang ikhlas.

SEKOLAH INSAN MANDIRI menerapkan konsep dasar integrated-activity dan integrated-curriculum. Artinya seluruh program dan aktifitas siswa yang ada di sekolah, mulai dari belajar, bermain, makan, dan beribadah dikemas dalam suatu system pendidikan bernuansa islami (Islamic Value), sehingga menjadi budaya dalam kehidupan sehari-hari.

Program pendidikan yang dikemas dalam konsep Integrated-Activity dan Integrated-Curriculum secara umum mempunyai tujuan dan target sebagai berikut :

  1. Ketakwaan yang tangguh
  2. Akhlaq yang karimah
  3. Prestasi akademik optimal
  4. Berwawasan kebangsaan, global dan islami

 Visi

Diakui sebagai sekolah model terbaik di tingkat nasional yang aktif mewujudkan insan mandiri, cerdas, kreatif, dan berkepekaan sosial serta berakhlak mulia

 


Misi

  1. Membentuk lembaga pendidikan yang professional, amanah dan aktif menjalin kemitraan dengan stake holder dan lingkungan
  2. Mengintegrasikan kurikulum nasional dengan pendekatan multiple intelligence system yang berorientasi pada pengembangan multimedia kecerdasan dan karakter murid.
  3. Mempersiapkan siswa untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya di sekolah-sekolah bermutu yang mereka inginkan.
  4. Menciptakan lingkungan belajar yang menyenangkan dan islami
  5. Pendayagunaan ICT dan bahasa asing (bahasa inggris dan bahasa arab) di lingkungan sekolah
  6. Menjadikan guru sebagai teladan dalam pembentukan karakter murid

Tujuan

  1. Murid-murid  SEKOLAH INSAN MANDIRI dapat menjadi siswa yang mandiri, cerdas,kreatif, peduli dan berakhlak mulia, yang kesemuanya tertuang dalam Quality Assurance (Jaminan Kualitas) SIT INSAN MANDIRI
  2. Terlaksananya TQM (Total Quality Management) di sekolah
  3. Terciptanya kemitraan dengan stake holder dan lingkungan sekitar
  4. Meningkatkan kualitas SDM guru dan karyawan, baik secara akademik maupun sosial
× CHAT HUMAS INSAN MANDIRI